Polisi Edukasi Pencegahan Covid-19 ke Sopir Bus

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Polres Probolinggo Kota (Polresta) menggelar penyuluhan ke perusahaan otobus. Pasalnya, bus antardaerah baik dalam dan luar provinsi memiliki potensi untuk menyebarkan Covid-19.

Penyuluhan dilakukan di PO AKAS, di Aula AKAS 4/Mila yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Kamis (2/7) siang. Setidaknya, diikuti oleh 30 sopir bus dari seluruh PO Akas. Termasuk Mila Sejahtera.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya menerangkan bahwa masing-masing PO harus memikirkan cara yang terbaik dan inovasi untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19. Mengingat, dengan dioperasionalkanya lagi moda transportasi, maka sikap disiplin dan menjaga kebersihan perlu ditingkatkan. Lebih lagi untuk kru bus yang saban kali berhadapan dengan banyak orang.

“Harus ada inovasi, misalkan titik-titik tertentu ada pos untuk penyemprotan disinfektan atau lainnya. Selain itu, juga penting agar tidak menyentuh wajah jika dalam kondisi tangan kotor,” ungkap AKBP Ambaryadi.

Paling tidak, dengan kedisiplinan yang tinggi dapat terhindar dari penularan Covid-19. “Selain harus berangkat dari diri sendiri, paling tidak ingat ada keluarga di rumah. Sehingga, hal itu dapat meningkatkan semangat agar kita terus disiplin dalam menjaga kesehatan,” katanya. (rpd/fun)