alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Tanpa Persiapan, Otoy Dihadiahi Rp 4 Juta dari Bromo Fishing

KADEMANGAN,Radar Bromo – Warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Fathurrohman sudah lama hobi memancing. Tanpa persiapan khusus dan hanya berbekal pengalaman, ia berhasil mengangkat lele seberat 4,491 kilogram.

Hasil ini sekaligus menjadi juara dalam event Galatama Lele di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Baromo, Sabtu (8/2) malam. Atas kemenangan itu, Fathurrohman berhak membawa pulang hadiah utama berupa uang tunai Rp 4 juta.

Turun solo tanpa tim dengan nama Otoy di lapak nomor 15, membuat Fathurrohman memancing dengan leluasa tanpa beban. Pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi membuatnya lebih percaya diri dalam mengikuti lomba. Menurutnya, setiap momen sambaran lele, harus dapat dimanfaatkan dengan baik agar lele dapat diangkat.

“Saya sudah lama memancing dan mengikuti berbagai jenis lomba, jadi tidak ada persiapan apa-apa. Umpan juga sama, namun momen saat dapat sambaran lele itu yang menentukan terangkatnya lele,” ujarnya.

Galatama lele ini diikuti oleh 126 peserta dan digelar selama dua jam mulai pukul 20.00 sampai pukul 22.00. ratusan peserta itu berasal dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. Selama 120 menit, panitia tiga kali melakukan jok ikan dengan berat total 4 kuintal. Sebanyak sepuluh nominasi lele terberat diambil. Salah satu nominasi yang menjadi tangkapan lele terberat akan menjadi juara.

Ketua Panitia Galatama Lele Ainul Mashudi mengatakan, dalam event Galatama Lele mendapatkan antusiame yang sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan penuhnya lapak yang tersedia di Kolam Bromo Fishing. “Event kali ini antusiasme peserta sangat tinggi. Lapak sudah penuh satu hari sebelum perlombaan dimulai. Bahkan, ada yang rela menunggu agar dapat lapak untuk ditempatinya. Selama perlombaan berlangsung, kami berikan beberapa bonus tarikan agar peserta lebih bersemangat,” ujarnya. (ar/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU