alexametrics
31C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Sumbangkan Gaji untuk Dampak Korona, Segini Gaji Wali Kota Probolinggo

KEDOPOK, Radar Bromo – Pandemi korona jadi perhatian Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. Ia memastikan gajinya selama menjabat sebagai wali kota bakal disumbangkan untuk penanganan korona di kota mangga.

Langkah pria yang juga jadi ketua DPC PKB Kota Probolinggo itu pun diikuti oleh 6 anggota Fraksi PKB. “Saya akan menyumbangkan gaji wali kota sejak pertama kali dilantik sampai bulan Mei 2020 kepada masyarakat. Gaji ini akan disumbangkan berupa sembako bagi warga yang tidak terakomodasi dalam program bansos dari Pemerintah,” ujar Habib Hadi –sapaan Hadi Zainal Abidin- kemarin (7/5).

Setiap bulan sebagai wali kota, Habib Hadi mendapatkan gaji dengan besaran total Rp 6.224.300. Dengan begitu, gaji yang disumbangkan terhitung setelah dilantik yaitu Februari 2019 sampai Mei 2020 atau sekitar 16 bulan. Bila ditotal, besaran gaji yang disumbangkan untuk masyarakat selama pandemi korona sebesar Rp 99.588.800.

“Langkah ini juga akan diikuti oleh 6 anggota Fraksi yang akan menyumbangkan gaji di DPRD untuk warga yang terdampak pandemi korona,” jelas Habib Hadi.

Berbeda dengan sumbangan gaji wali kota, sumbangan dari anggota FPKB akan dilakukan terhitung sejak Januari sampai Mei 2020. Dengan total pendapatan gaji yang diterima kisaran Rp 5 juta per anggota DPRD, sehingga total yang disumbangkan Rp 150 juta dari 6 anggota DPRD FPKB.

“Sasarannya adalah warga Kota Probolinggo yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Baik pemerintah pusat dan pemerintah Kota Probolinggo. mau pun warga yang sudah mendapatkan bantuan sosial, namun tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya selama pandemi korona,” terang Habib Hadi.

Sementara itu Abdul Mujib, ketua DPRD Kota Probolinggo sekaligus anggota Fraksi PKB menjelaskan, langkah yang dilakukan oleh anggota Fraksi PKB untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya karena ada wabah virus korona. “Harapan kami langkah ini bisa diikuti oleh rekan-rekan anggota DPRD lainnya,” jelasnya. (put/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU