Seruni Point Kandidat Venue Cabor Paralayang Porprov 2023

SUKAPURA, Radar Bromo – Pemkab Probolinggo serius menggarap venue cabor paralayang untuk Porprov 2023. Sabtu (7/3), bahkan Disporaparbud bersama KONI Kabupaten Probolinggo survei lokasi yang bakal dijadikan venue paralayang di Seruni Point, Kecamatak Sukapura.

Hasilnya, secara teknis paralayang layak digelar di Seruni Point, Sukapura. Selain itu, pemandangan alam Gunung Bromo menjadi daya tarik lebih. Namun, dibutuhkan pemerataan tempat take off dan landing paralayang.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo H. Sugeng Nufindarko mengatakan, cabor paralayang membutuhkan venue. Selama ini Kabupaten Probolinggo belum memiliki karena memang belum mengembangkan cabor ini.

Nah, saat ini sudah ada venue yang layak untuk paralayang. Bahkan, sudah disetujui oleh tim Porprov Jatim.

Venue Paralayang ini disiapkan untuk Porprov 2023. Kami ingin, venue ini bisa segera difungsikan. Supaya bisa mengembangkan dan melahirkan atlet paralayang. Sekaligus meningkatkan kunjungan wisata di puncak Seruni Point,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo kemarin.

Sugeng menjelaskan, pihaknya datang ke lokasi di Seruni Point untuk survei bersama Disporaparbud. Tujuannya, menyiapkan hal yang perlu dilakukan untuk mendukung venue paralayang tersebut.

”Hasil survei, disepakati bersama butuh penebangan beberapa pohon yang ada di sekitar venue paralayang. Termasuk pemerataan tempat take off dan landing paralayang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap mendukung Seruni Point untuk menjadi venue paralayang. Survei dilakukan supaya bisa menyiapkan perencanaan untuk pengembangannya.

”Nanti akan kami susun perencanaan pengembangan tempat venue paralayang itu. Supaya bisa segera terealisasi,” ujarnya. (mas/hn)