alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Angler Asal Pohsangit Kidul Sabet Juara Galatama Bromo Fishing

KADEMANGAN,Radar Bromo– Wajah angler asal Kelurahan Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Agus terlihat semringah. Sabtu (7/3) malam, dia dinobatkan sebagai juara Galatama Lele di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo.

Pemancing yang turun di lapak nomor 121 itu berhasil mengangkat lele seberat 2,704 kilogram. Tangkapannya menjadi yang terberat dan membuatnya berhak mendapatkan hadiah Rp 1,1 juta.

Selama ini Agus mengaku tidak pernah absen dalam gelaran galatama ataupun event lomba mancing yang diadakan di kolam Bromo Fishing. Turun dengan nama grup Raja Begal bersama 4 rekannya, Agus berhasil memancing lele besar manyambar umpannya.

“Meski acara dimulai pukul 21.40 dan tidak sesuai jadwal karena hujan. Rasa penasaran saya untuk menarik ikan paling berat terus ada di kolam ini. Saya tidak mengurungkan niat untuk menjadi peserta. Selain itu, saya tidak pernah absen perlombaan yang diadakan di sini (Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo),” ujarnya.

Agus mengaku, memancing sudah menjadi hobinya sejak lama. Banyak perlombaan sudah diikuti. Berbekal pengalaman itulah membuatnya lebih lepas tanpa tekanan dalam galatama. “Memancing membutuhkan keterampilan. Namun, hasilnya memang tergantung rezeki yang diberikan Allah,” ujarnya.

Malam itu, lomba ini diikuti 70 peserta dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. Selama 90 menit perlombaan, panitia menurunkan 150 kilogram lele. Ada enam nominasi yang bisa membawa pulang hadiah. Dengan hadiah total Rp 2,1 juta.

Ketua Panitia Ainul Mashudi mengatakan, peserta menurun karena hujan. Selain itu, waktu mulai perlombaan mundur karena masih menunggu hujan reda. “Namun, karena antusiasme para angler sangat tinggi, mereka tetap bertahan dan mengikuti perlombaan hingga selesai. Peserta dari luar daerah juga masih banyak yang datang,” ujarnya. (mg1/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU