alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pemancing Asal Pasuruan Gondol Dua Juara

KADEMANGAN – Pemancing asal Kota Pasuruan berhasil menyabet dua juara dalam lomba mancing rutinan di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, Sabtu (6/10). Pemancing itu adalah Muchmamad Choiri. Dia berhasil menjadi juara I dan juga juara VI.

Muchmamad Choiri mengaku sangat senang bisa memenangkan dua juara sekaligus. Ia mengaku tak menyangka bisa juara. Meski rutin setiap pekat ikut lomba, baru kali ini menjadi juara. “Tentu sangat senang. Saya tidak menyangka akan menang,” ujarnya.

Choiri mengaku, hadiah dari hasil lomba ini akan digunakan untuk mengikuti event berikutnya. Menurutnya, dari sejumlah kolam di wilayah Probolinggo-Pasuruan, kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo yang paling memuaskan. “Saya biasanya mengikuti lomba mancing di beberapa daerah. Di kolam pancing ini (Jawa Pos Radar Bromo) saya merasa puas,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Lomba Mancing Giyanto mengatakan, dalam lomba malam itu peserta cukup banyak. Karenanya, 114 lapak yang disiapkan panitia full. “Full. Untuk malam ini tidak ada lapak yang kosong,” ujarnya.

Malam itu, Choiri mendapatkan seekor ikan seberat ikan 2,324 kilogram. Ikan inilah yang membuat pemilik lakap nomor 55 dengan nama Now Sifa ini menjadi juara pertama. Sedangkan, ikan yang mengantarkannya menjadi juara VI seberat 1,988 kilogram.

Selain itu, juara II diraih lapak nomor 07 atas nama Sesek (berat ikan 2,214 kilogram); juara III lapak 06 atas nama Sin Bad (berat ikan 2,106 kilogram); juara IV lapak 32 atas nama Naura (berat ikan 2,099 kilogram). Serta, juara V lapak 62 atas nama Saras (berat ikan 2,070 kilogram). “Selamat untuk para pemenang, jangan lupa minggu depan datang lagi,” ujar Giyanto. (sid/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU