alexametrics
28C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Razia Indekos di Kota Probolinggo, Ciduk 3 Pasangan dan 3 Waria

KANIGARAN,Radar Bromo- Tiga pasangan lelaki dan perempuan diamankan Satpol PP Kota Probolinggo. Kamis (6/2) malam, mereka diamankan karena diketahui tinggal dalam satu kamar di indekos. Selain tiga pasangan, aparat penegak peraturan daerah itu juga mengamankan tiga waria.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma mengatakan, razia yang digelar mulai pukul 21.00 itu dilakukan untuk memberikan dan mewujudkan kenyamanan serta ketertiban di masyarakat.

“Penertiban nonyustisial ini dilakukan berdasarkan Perda Nomor 9/2015 tentang Penyelenggaraan Rumah Pemondokan dan Perda Nomor 5/2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan agar terwujud ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

DIDATA: Salah satu pasangan tak resmi yang terjaring razia saat dimintai keterangan. (Istimewa)

Ada sejumlah indekos yang dirazia. Di antaranya, di Jalan Mastrip dan di Jalan Indragiri. Juga di Jalan Serma Abdur Rahman, Kelurahan Wiroborang, serta di Kelurahan Kebonsari Wetan dan Kelurahan Sukoharjo.

Hasilnya, ditemukan tiga pasangan lelaki dan perempuan yang diduga bukan sepasang suami-istri (pasutri). Masing-masing ditemukan di indekos di Jalan Mastrip, Kelurahan Kedopok; di indekos di Kelurahan Kebonsari Wetan; dan di sebuah indekos di Jalan Serma Abd Rahman, sisi utara Pasar Randupangger, Kelurahan Wiroborang.

“Ada tiga pasangan yang berada dalam satu kamar indekos kami amankan. Mereka diduga bukan pasangan suami-istri yang sah. Namun, saat dimintai keterangan, mereka berkilah dan mengatakan sudah menikah siri,” ujarnya.

Tak hanya itu, tiga waria juga terjaring razia di Pasar Mangunharjo. Mereka juga digelandangan ke Kantor Satpol PP Kota Probolinggo. “Mereka yang terjaring razia kami lakukan pembinaan, pendataan, dan kami minta menandatangani surat pernyataan. Untuk pemilik indekos akan kami panggil,” ujar Hendra. (ar/rud)

 

MOST READ

BERITA TERBARU