alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Betor Disasak KA Sritanjung, Warga Tanjungrejo Tongas Tewas

TONGAS, Radar Bromo-Nahas dialami Sukris, 68. Warga Dusun Krajan, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo itu meregang nyawa setelah dihantam Kereta Api (KA) Sritanjung, Kamis (5/11).

Korban tertabrak KA jurusan Lempuyangan-Ketapang, Banyuwangi, itu di Kilometer 85+8, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Tongas, sekitar pukul 15.57. Dari lokasi kejadian, jenazah korban dilarikan ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota Ipda Tohari mengatakan, kecelakaan yang terjadi sore itu, diduga karena korban kurang konsentrasi ketika hendak menyeberangi perlintasan KA tanpa palang.

Korban yang mengendarai becak motor (betor) dan melaju dari selatan diduga tidak tahu jika ada KA yang melaju dari barat.

Akibatnya, betor yang dikendarainya langsung terhempas. Dampak dari benturan itu, korban mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian. “Bagian kakinya remuk dalam akibat benturan kereta. Ia meninggal di lokasi kejadian,” ujar Tohari.

Dari lokasi kejadian, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Namun, tak lama kemudian dibawa pulang keluarganya, sekitar pukul 17.15.

Terpisah, Polsuska PT KAI Daop 9 Jember Kapten Moch. Holil mengatakan, akibat kejadian ini kereta sempat berhenti sejenak. Namun, kemudian melanjutkan perjalanannya.

Sesampai di Stasiun Bayeman, dilakukan pengecekan bamper KA. Setelah diketahui tidak ada kerusakan, kereta melanjutkan perjalanannya menuju Bayuwangi. “Pukul 16.03, kereta dilakukan pemeriksaan. Beruntung kondisi lokomotif dan rangkaian dalam kondisi baik, sehingga melanjutkan perjalanan,” ujar Holil. (rpd/rud)

 

MOST READ

BERITA TERBARU