Berbagai Komunitas di Probolinggo Sebarkan Daging Kurban

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Banyaknya komunitas di Probolinggo ternyata berbuah positif. Saat hari kurban lalu, beragam komunitas melakukan sejumlah kegiatan pemotongan hewan kurban dan membagikan daging kurban kepada warga kurang mampu.

Cara unik dilakukan fans club di Probolinggo untuk merayakan hari kurban. Fans yang tergabung dalam SuperSoccer ini selain membagikan daging kurban untuk masyarakat kurang mampu, mereka juga membagikan jersey sambil keliling naik becak.

Kegiatan berbagi oleh komunitas SuperSoccer tersebut merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Koordinator acara berbagi di wilayah Probolinggo Febry Suryanto mengatakan fans club ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain membagikan daging kurban, mereka ikut membagikan jersey kesayangan mereka masing-masing.

“Fans club yang tergabung dalam acara kolaborasi ini berasal dari Madridistas Indonesia Regional Probolinggo (Mirepro), Inter milan (ICI), dan Manchester United (Unipro),” kata Febry, Senin (3/8).

Pembagian jersey ini ditujukan untuk warga di kecamatan Dringu, Probolinggo. Sambil keliling naik becak, fans club ini memberikan paket jersey kesayangan mereka kepada warga yang terpilih.

Selain dari fans club, komunitas Karang Taruna (Karta) yang tergabung dalam Heppiii Community juga ikut dalam acara berbagi. “Mereka membagikan secara serentak di Desa Laweyan, Sokaan, Brumbungan Lor, dan Boto Probolinggo,” paparnya.

Anggota Karta keliling ke rumah warga memberikan paket daging kurban. Sementara komunitas Bold Riders membagikan daging di empat kecamatan. “Ada di Kecamatan Kanigaran, Kedupok, Kademangan dan Wonomerto,” urainya.

Komunitas motor yang bergabung dalam kegiatan ini diantaranya adalah klub Vixion NVL-RP, kemudian YR – 15 Probolinggo, GSX (GRCP), dan CB Custom (CB Sugali). Lalu dari Heppiii Community terdiri dari Karta COUPLE (Communitas Pemuda Laweyan), Pemuda Melati Sokaan, Patriotisme (Brumbungan Lor), dan Karta Desa Boto. (*)