Nota Dinas Bazar Ramadan Rampung, Tunggu Keputusan Wali Kota

MAYANGAN, Radar Bromo – Sekitar dua puluh hari lagi akan memasuki Ramadan 1441 Hijriah. DKUPP Kota Probolinggo, telah menyiapkan nota dinas untuk menggelar Bazar Ramadan. Namun, keputusan digelarnya kegiatan yang biasanya dilaksanakan di Alun-alun Kota Probolinggo, ini masih menunggu Wali Kota.

Kepala DKUPP Kota Probolinggo Gatot Wahyudi, mengatakan nota dinas gelaran Bazar Ramadan 1441 Hijriah sudah disiapkan. Namun, keputusannya masih menunggu petunjuk Wali Kota.

“Tinggal tunggu keputusan dari beliaunya (Wali Kota). Insyaallah minggu depan sudah ada keputusan pasti. Tapi melihat perkembangan situasi seperti ini (mewabahnya virus korona), agak berisiko untuk pemerintah mengadakan giat yang sifatnya mengundang kerumunan massa,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang pedagang jajanan yang biasanya selalu ikut andil dalam Bazar Ramadan, Sulaimah, 54, menyayangkan jika bazar tahuan itu ditiadakan. Mengingat, bazar ini menjadi salah satu sumber tambahan penghasilannya.

Namun, ia mengaku akan tetap tunduk pada keputusan pemerintah daerah. Perempuan asal Kecamatan Mayangan, ini mengatakan berjualan dalam kondisi saat ini memang kurang menguntungkan. Sebab, sebelum Ramadan, saja sejumlah pedagang kaki lima (PKL) sepi pembeli.

“Saya ngikut saja, kalau ada (bazar) mungkin yang saya jual akan saya kurangi. Soalnya, khawatir tidak ada pembeli atau sepi pembeli. Jika tidak jualan eman juga, soalnya itu salah satu sumber tambahan saya,” ujarnya. (rpd/rud)