Selalu Kalah, Tim Sepak Bola Kota Probolinggo Gagal Tembus Porprov

PAMEKASAN-Tim sepak bola Kota Probolinggo dipastikan gagal berlaga di Poprov Jawa Timur 2019. Arek-arek Kota Probolinggo gagal meraih 1 kemenangan pun di ajang pra-poprov.

Kota Probolinggo dalam ajang pra-porprov sendiri tergabung di grup B. Bersama Kabupaten Kediri, Kabupaten Jember dan tuan rumah Kabupaten Pamekasan.

Di laga perdana, arek-arek Kota Probolinggo dikalahkan Kabupaten Kediri dengan skor 0-3. Di laga kedua yang digelar 2 Maret, Kota Probolinggo giliran dikalahkan Kabupaten Jember dengan skor 1-3.

Di laga pemungkas, Kota Probolinggo dikalahkan tuan rumah, Kabupaten Pamekasan dengan skor 0-2. Dengan begitu, Kota Probolinggo dipastikan gagal menembus porprov.

Wakil Ketua Persatuan Asosiasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Probolinggo Abdurrahman Sunyoto mengatakan, secara permainan Kota Probolinggo sejatinya tak tampil buruk-buruk amat. “Jika dibandingkan dengan tim lain, permainan kami sebenarnya lebih baik. Namun, tetap skor akhirlah yang menentukan,” terangnya.

Bahkan menurutnya Wawalikota Probolinggo HMS Subri yang pada saat pertandingan tetrakhir melawan tuan rumah juga hadir untuk menyaksikan secara langsung. Menurut wawali, permainan kota probolinggo lebih baik.

“Evaluasinya, persiapan kami hanya 2,5 bulan. Namun permainan yang ditampilkan cukup apik. Wawali yang datang di laga terakhir berpesan, pembinaan sangat penting untuk kemajuan sepak bola Kota Probolinggo,” ungkap Totok.

Usai gagal menembus Porprov, Askot kini mengalihkan bidikan ke Soeratin Cup U 17. Infonya, Soeratin Cup akan digelar pada April-Mei mendatang. (rpd/mie)