alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Ajukan 7 Titik Perbaikan Jalan A Yani, Anggarannya Segini

MAYANGAN,Radar Bromo– Sejumlah jalan di Kota Probolinggo perlu diperbaiki. Karenanya, Dinas PUPR-Perkim Kota Probolinggo mengajukan perbaikan tujuh jalan dalam Perubahan APBD.

Tujuh jalan itu terhitung membutuhkan anggaran sekitar Rp 5,8 miliar. Kini, berkas proyek tujuh jalan itu sudah masuk ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Probolinggo. Di samping itu, ada juga proyek perbaikan sejumlah jalan yang rusak parah. Senin (7/9) depan, pemenang tender proyek jalan rusak parah ini sudah bisa diketahui.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR-Perkim Kota Probolinggo Andung Tjharyo Tjharyono mengatakan, ada 7 titik jalan yang menjadi prioritas perbaikan. Anggaranya telah diajukan dalam Perubahan APBD.

Tujuh jalan itu di antaranya Jalan Gubernur Suryo, Jalan Abdul Wahid, Jalan Supriyadi, Jalan Periksan, Jalan Abdul Hamid, Jalan Sunan Malik Ibrahim, dan Jalan Kartini. “Ketujuh titik itu dianggarkan Rp 5,8 miliar,” ujarnya.

Kini, kata Andung, proyek perbaikan tujuh jalan itu sudah dilimpahkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Probolinggo. Jika tidak ada kendala, Senin depan (7/9) akan dikaji ulang.

Di samping itu, khusus jalan yang rusak berat, seperti Jalan Basuki Rahmad, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Serma Abdul Wahid, sudah memasuki proses evaluasi. Jika tidak ada kendala, Senin (7/9) depan sudah ada pemenang tendernya.

“Khusus jalan yang rusak berat, Senin depan kemungkinan sudah ada pemenangnya. Selain itu, pada waktu yang bersamaam juga akan ada pengkajian ulang terkait dengan tujuh titik jalan yang akan diajukan di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan),” ujar Andung. (rpd/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU