Biaya Pengobatan Pekerja PT AFU yang Luka Bakar Ditanggung Pabrik

MAYANGAN, Radar Bromo – Insiden ledakan di PT Amak Firdaus Utomo (AFU), Jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo jadi perhatian manajemen pabrik. Selasa sore (3/3) nampak, jajaran manajemen juga berada di IGD RSUD dr Moh Saleh.

Asisten Direktur PT AFU Sugianto membenarkan adanya perbaikan mesin boiler saat itu. Namun, Sugianto mengaku belum mengetahui detail tentang kronologi ledakan yang terjadi. Sebab, saat ledakan terjadi, dirinya sedang berada di luar perusahaan untuk menemui sejumlah warga.

Dia juga mengaku belum tahu, darimana sumber ledakan berasal atau apa yang meledak. Sehingga, membuat kelima korban mengalami luka bakar.

“Memang ada perbaikan mesin boiler. Ini juga saya belum mengetahui kronologi lengkapnya. Yang jelas, bukan mesin boiler yang meledak. Mesin boiler-nya tidak apa-apa,” katanya.

Meski begitu, Sugianto menegaskan bahwa seluruh biaya perawatan pada lima korban akan ditanggung perusahaan. “Mereka mengalami luka bakar dari ringan sampai 20 persen. Dan untuk biaya perawatan ditanggung perusahaan seluruhnya,” tandasnya. (rpd/hn)