alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Long Weekend Natal, Tak Ada Tambahan Armada KA-Bus di Probolinggo

KADEMANGAN, Radar Bromo – Menjelang libur panjang akhir tahun, Terminal Bayuangga dan Stasiun Probolinggo, memastikan tidak menambah jumlah armada. Alasannya, jumlah penumpang di era pandemi ditaksir masih sedikit.

Seperti yang diungkapkan Kepala UPT Terminal Bayuangga Kota Probolinggo Budi Harjo. Ia memperkirakan jumlah penumpang di Terminal Bayuangga, tidak akan naik signifikan atau kuang dari 50 penumpang saban harinya. Karenya, kini banyak armada yang tidak beroperasi.

“Kalau melihat situasi seperti saat ini, sepertinya tidak ada penambahan armada. Soalnya penumpangnya juga tidak begitu ramai,” ujarnya.

Jika memang nantinya ada lonjakan penumpang yang signifikan di luar prediksi, organda akan menginformasikan kepada pihak terminal jika ada tambahan armada. “Biasanya terkait penambahan armada, organda yang menginformasikan melalui PO bus terdekat,” ujar Budi.

Kepala Stasiun Probolinggo Andri Purwanto mengatakan, juga tidak ada tambahan rangkaian kereta api (KA). Mengingat, selama ini jumlah penumpang setiap harinya masih cukup minim. “Belum ada penambahan rangkaian KA,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasium Probolinggo, setiap harinya sekitar 50 orang. “Kalau beli tiket go show di Stasiun 20-an, tapi lebih banyak yang beli online,” ujarnya. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU