alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

KANIGARAN,Radar Bromo – Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021. Kini, mereka sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di Surabaya.

Dua atlet tersebut adalah Salsabila Bontangia Dihansah, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran dan Anis Puspika Dewi, warga Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan. Mereka diharapkan mampu mempertahankan medali perunggu yang diraih dalam PON 2016 silam.

Pelatih Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Probolinggo Erni Yusnita mengatakan, keduanya kini dipersiapkan untuk menghadapi PON 2021 yang akan digelar di Papua. “Keduanya memang sudah disiapkan untuk mengikuti PON 2020. Karena pandemi, diundur pada 2021 di Papua. Jika tidak ada perubahan, jadwalnya sekitar September,” ujarnya.

Kini keduanya masih mengikuti puslatda di Surabaya. Namun, dalam sepekan kadang pulang ke Kota Probolinggo. “Latihannya sudah di Surabaya. Meski pulang tidak langsung latihan di sini (Probolinggo),” ujar Erni.

Erni mengatakan, melihat dari perkembangan zaman dan sejumlah potensi atlet anggar, paling tidak keduanya bisa mempertahankan medali perunggu yang diraihnya pada PON 2016. (rpd/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU