alexametrics
29.7 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Angkat Lele 5,775 Kg, Angler Ini Jadi Juara

KADEMANGAN – Berbeda dengan sebelumnya, event Lomba Mancing dua bulanan di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo digelar malam hari, Sabtu (1/9). Biasanya, lomba dua bulanan berhadiah total Rp 18 juta ini digelar pagi. Namun, semua itu tak menyurutkan langkah peserta untuk mengikutinya.

Sejumlah 114 lapak yang disediakan panitia full. Bahkan, panitia juga sampai menolak calon peserta yang telat mendaftar. Sekitar pukul 20.30, lomba dimulai dan peserta langsung berlomba untuk menjadi penimbang pertama. Maklum, malam itu panitia menyiapkan bonus bagi penimbang pertama.

Tak hanya itu, ikan yang disiapkan panitia juga besar-besar. Bahkan, yang keluar sebagai juara pertama sampai kelima tidak ada yang di bawah 4 kilogram. Semuanya, berupa ikan master dengan berat di atas 4 kilogram.

Panitia Lomba Mancing Giyanto mengatakan, dalam lomba kali ini cukup seru. Meski dilakukan malam hari, antusiasme para pemancing tidak luntur. Bahkan, lebih besar semangat. “Peserta sangat antusias. Lomba kali ini benar-benar seru,” ujarnya.

Menurutnya, acara ini berhasil digelar juga berkat dukungan dari sejumlah pihak. Di antaranya dari PT Gudang Garam, Dinas Perikanan Kota Probolinggo, Dragon Fishing Outlet, Toko Pancingqu, Toko Busana Pelangi, dan BPR Jatim. “Terima kasih kepada para sponsor yang telah ikut mendukung suksesnya acara ini,” ujar Giyanto.

Setelah melalui perlombaan, juara pertama dimenangkan pelapak nomor 10, Andi Purwanto. Dia mendapatkan seekor ikan seberat 5,775 kilogram. Juara kedua lapak nomor 114 (berat ikan 4,632 kilogram); juara ketiga lapak nomor 93 (berat ikan 4,613 kilogram); juara keempat lapak nomor 25 (berat ikan 4,419 kilogram); dan juara terakhir lapak nomor 97 (berat ikan 4,190 kilogram).

Andi Purwanto mengaku, tidak menyangka akan menjadi pemenang. Karenanya, saat dipanggil panitia menjadi juara merasa sangat senang. “Hadiahnya akan saya belikan alat pancing baru,” ujarnya.

Pria yang setiap pekan mengikuti lomba mancing di Kolam Bromo Fishing, ini mengaku tidak memiliki teknik khusus dalam berlomba. Katanya, kemenangan ini tak lain karena sudah rezekinya. “Saya hanya mancing seperti biasa dan menjadi pemenang,” ujarnya. (sid/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Maulid Nabi, Buah Impor di Probolinggo Lebih Banyak Diburu

Memasuki Maulid Nabi Muhammad SAW., permintaan buah segar, khususnya buah impor di Kota Probolinggo, meningkat.

15 Desa di Kab Probolinggo Masih Buruh Kiriman Air

Sebagian wilayah di Kabupaten Probolinggo, telah diguyur hujan. Namun, hal ini tidak mempengaruhi ketersediaan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari di wilayah terdampak kekeringan.

Pantai Permata Mulai Ramai, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

Libur panjang karena cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW., diperkirakan akan meningkatkan jumlah pengunjung sejumlah destinasi wisata.

SDM Pelaku Wisata di Probolinggo Perlu Ditingkatkan

Potensi wisata di Kabupaten Probolinggo, cukup banyak. Namun, pengelolaannya perlu terus ditingkatkan. Baik secara fisik maupun dari segi SDM pengelola.

Pemkab Probolinggo Ajukan 21 Raperda, Dibahas Tahun Depan

Pemkab Probolinggo, memiliki cukup banyak rancangan peraturan daerah (perda) yang perlu segera dibahas bersama DPRD.