alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Enam Pegawai BPBD Kab Probolinggo Positif Covid-19

MAYANGAN, Radar Bromo – Pegawai di BDBD Kabupaten Probolinggo, yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Dari 60 pegawai yang di-swab, sebanyak 6 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, BPBD Kabupaten Probolinggo tidak sampai lockdown.

Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi saat dikonfirmasi menjelaskan, hasil swab sudah keluar. Dirinya dinyatakan negatif. Namun, ada enam pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

”Hasil swab sudah turun. Ada enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Namun Anggit menegaskan, BPBD tidak lockdown. Saat ini ada sekitar 40 persen pegawai yang tetap masuk untuk tetap memberikan pelayanan. Sementara sisanya WFH (work from home).

Sejauh ini dikatakan Anggit, para pegawai di BPBD yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi sehat. Namun, mereka tetap harus dikarantina di rumah sehat yang telah disiapkan Pemkab Probolinggo.

”Kami memang minta tracing dan swab semua pegawai BPBD. Supaya tahu yang terpapar dan bisa langsung diambil tindakan. Sehingga, dapat memutus penyebaran,” terangnya.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica menjelaskan hal yang sama tentang kondisi pegawai di BPBD Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, ada enam pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

”Awalnya ada satu pegawai BPBD terkonfirmasi positif Covid-19, setelah istrinya dinyatakan positif. Lalu kami tracing dan tes swab semua pegawai. Hasilnya ada enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya. (mas/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU