alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

13 Karyawan Positif Covid, Toko Emas Nawawi Probolinggo Tutup

KANIGARAN, Radar Bromo – Tidak hanya di perkantoran, penularan Covid-19 juga sampai ke pertokoan. Sebanyak 13 karyawan toko Emas Nawawi di Jl Panglima Sudirman, Kota Probolinggo positif Covid-19. Toko itupun tutup sementara hingga tiga pekan mendatang.

Kondisi ini dibenarkan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kota Probolinggo, Eko Suwihati, Selasa (1/12) pagi. Menurutnya, awalnya ada salah satu karyawan toko emas tersebut yang terpapar covid.

Karena itu, pihaknya lantas melakukan tracing. Setidaknya dari 70 orang di-tracing dan ikut rapid test. Hasilnya, 13 orang reaktif. Mereka ini lantas mengikuti tes swab dan hasilnya positif. Dengan hasil tersebut, 13 karyawan itu lantas diisolasi di rusunawa.

“Dari tracing yang dilakukan, ada 70 orang yang ikut rapid test. Hasilnya 13 di antaranya reaktif dan hasil swab-nya positif. Lantaran tidak ada gejala, maka mereka diisolasi di rusunawa,” beber Eko.

Sebenarnya menurut Eko, 13 orang itu bsia melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Mulai dari kondisi rumah yang mendukung, serta disiplin pribadi.

Tracing dilakukan pada Jumat (27/11) dan kemungkinan penutupan toko juga dilakukan pada Jumat itu,” beber dr Eko.

Jawa Pos Radar Bromo pun mendatangi toko Emas Nawawi. Namun, toko itu tutup. Ada sejumlah kertas yang ditempel di rolling door toko. Isinya, bertuliskan “Toko Tutup Sementara Sampai 3 Minggu Ke Depan. Terimakasih.” (rpd/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU