Potong Jalan, Kakek asal Patalan Wonomerto Tewas Tertabrak CBR

EVAKUASI: Sejumlah petugas dibantu warga mengevakuasi jenazah Sanur ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, (2/8). Dia meninggal dunia setelah tertabrak sepeda motor di Jalan Sukapura, Kecamatan Wonomerto. (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

 WONOMERTO, Radar Bromo– Akibat kurang berhati-hati saat menyeberang jalan, Sanur, 60, seorang kakek dihantam Honda CBR di Jalan Raya Sukapura, Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Minggu pagi (2/8), korban langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Minggu pagi, korban Sanur mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol N 4122 QM. Warga Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, itu dihantam sepeda motor Honda CBR yang dikemudikan Agus Darmawan, 41, warga Desa/Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota Ipda Tohari mengatakan, kecelakaan yang terjadi di koordinat E 113. 149768  S-7.827907 KM.100 dikarenakan kurang berhati-hatinya pemotor yang hendak menyeberang jalan. Sehingga, terjadi tabrakan depan-samping antara motor yang dikendarai Sanur dan Agus.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, Tohari mengatakan, semula Agus melaju mengendarai motornya dari selatan utara dengan kecepatan sedang. Kemudian, tiba-tiba dari gang (arah barat menuju timur) muncul Honda Vario yang dikemudikan Sanur.

Nahas, karena kurang memperhatikan kondisi lalu lintas, Sanur langsung menyeberang masuk Jalan Sukapura dan berbelok ke selatan. Akhirnya, terjadilah tabrakan dengan pemotor CBR, Agus.

“Akibat kejadian tersebut, Sanur mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan meninggal di TKP, sedangkan Agus hanya mengalami luka ringan. Dia dirawat di Puskesmas Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Jenazah Sanur sempat dilarikan ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh (Kota Probolinggo). Kemudian dijemput pihak keluarga untuk disemayamkan,” jelas Tohari. (rpd/rud)