alexametrics
28C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

PDIP Berharap Kabar Buchori-Rukmini ke PPP Hanya Rumor

KANIGARAN, Radar Bromo – Kabar merapatnya HM Buchori-Rukmini ke PPP belum banyak diketahui banyak pihak. Termasuk dari DPC PDIP kota Probolinggo yang selama ini dikenal sebagai partai yang membesarkan sosok HM Buchori-Rukmini.

“Saya baru tahu soal itu. Saya baru tahu dari Anda ini loh,” ujar Agus Rudianto Ghofur, Sekretaris DPC PDIP saat dikonfirmasi mengenai HM Buchori-Rukmini yang merapat ke PPP.

“Sekarang Pak Buchori dan Bu Rukmini ibaratnya adalah wanita yang cantik, lemah gemulai. Semua tertawan hatinya. Dari PPP, Gerindra atau apapun itu kami masih melihat figur Pak Buchori dan Bu Rukmini sebagai tokoh PDI Perjuangan,” tambahnya.

Menurutnya, kabar ini harus dipastikan dulu kebenarannya. Bisa jadi ini adalah klaim dari pihak lain. “Bisa saja PPP klaim. Apalagi tahun-tahun sekarang adalah tahun persiapan, meskipun belanda masih jauh diklaim dulu. Itu kan manuver-manuver,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai status Rukmini yang masuk dalam banom WPP, Rudi menjelaskan bahwa harus ada bukti AD/ART seperti bukti SK ditetapkan oleh partai lain atau organisasi lain. “Sebatas hanya bicara anggap klarifikasi dulu. Kami berharap keluarga PDIP tidak ada masalah dengan figur pak Buchori. Ketua, sekretaris, bendahara sudah bebrapa kali hadir di rumah Pak Buchori. Silaturahmi masa lampau tetap gayeng. Sampai hari ini pak Buchori masih tokoh di PDIP,” ujarnya.

Namun jika Buchori memang memutuskan merapat ke PPP, menurut Rudi, itu memang pilihan. “Kalau yang bersangkutan memutuskan begitu kan sudah ada alasan otentik untuk memutuskan ke A, B atau C. Kami berharap itu hanya rumor saja. Selama belum ada SK masih belum pasti, bisa jadi itu adalah klaim sepihak saja,” terangnya. (put/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU