Jadwal SKB CPNS Pemkot Probolinggo Belum Pasti, Tes Digelar di GOR

KEDOPOK, Radar Bromo – Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Probolinggo memang belum pasti. Hanya saja Pemkot Probolinggo telah memastikan GOR Mastrip sebagai salah satu lokasi pelaksanaan tes. Selain itu pelamar yang lolos SKB bisa mengikuti tes yang dilakukan secara online di daerah asal masing-masing.

Dalam informasi yang dismapaikan tersebut, peserta tes SKB untuk meminimalkan aktivitas keluar daerah bisa memilih lokasi dekat dengan domisili peserta.

Lokasi tersebut seperti kantor BKN pusat/kantor BKN regional atau lokasi lain yang difasilitasi BKN. Dalam ketentuan tersebut, peserta diwajibkan untuk melakukan daftar ulang serta menentukan lokasi tempat tes.

Jika sampai tanggal 7 Agustus tidak ada konfirmasi kepastian tempat tes yang dipilih, maka peserta tes SKB dipastikan akan mengikuti tes di lokasi yang ditentukan panitia yaitu di GOR Mastrip. Sayangnya dalam pengumuman tersebut tidak dicantumkan tanggal pasti pelaksanaan SKB. Bahkan tanggal pelaksanaan SKB masih akan diumumkan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Gogol Sudjarwo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo masih belum merespons. Namun Gogol saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu bahwa jadwal pelaksanaan tes SKB CPNS Kota Probolinggo masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat.

“Kalau informasi yang kami dengar sekitar Agustus tapi belum final ini. Lokasi juga belum tahu pastinya di mana tapi rencana awal dulu sebelum pandemi tes SKB di kantor BKN regional II Jawa Timur,” terangnya. (put/fun)