PSBB Malang Tak Diperpanjang, Tol Paspro Mulai Ramai

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Pasca-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya tidak diperpanjang dan diperolehkannya moda transportasi untuk beroperasi kembali, jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) mulai meningkat. Meski masih jauh dibanding hari-hari sebelum adanya pandemi Covid-19.

Manajer Pelaksana PT Trans Jawa Sukiran menerangkan, jumlah kendaraan pasca diperbolehkannya moda transportasi beroperasi, termasuk sejumlah daerah yang tidak meneruskan PSBB, memang ada kenaikan.

Biasanya saban hari hanya ada 1.500 kendaraan, Sabtu (30/6) sudah mencapai 4.000 kendaraan yang melintas. “Rata-rata kendaraan sampai 4 ribu per hari,” ujarnya.

Namun, kata Sukiran, jumlah itu terbilang masih sedikit dibanding pada hari-hari sebelum adanya pademi korona. Saat itu dalam sehari bisa mencapai 7.000 sampai 8.000 kendaraan yang melintas.

Menurut Sukiran, lambat laun dipastikan akan berlangsung seperti sedia kala. Karena selain PSBB tidak akan diteruskan, sejumlah daerah juga akan melaksanakan new normal. “Kami masih lihat perkembangan hingga 2 Juni besok. Saat ini masih belum ada lonjakan kendaraan,” ujarnya. (rpd/rud)