Masih Jadi Tempat Karantina, SMKN 2 Siapkan Pendaftaran Online

KANIGARAN, Radar Bromo – SMKN 2 Kota Probolinggo sejauh ini masih menjadi tempat karantina penanganan Covid-19. Namun, memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sekolah yang beralamat di Jalan Mastrip, Kota Probolinggo, ini tetap memulai persiapan PPDB.

“Untuk pelaksanaan PPDB akan dimulai bulan Juni. Sistem pendaftarannya dilakukan secara online,” ujar Kepala SMKN 2 Kota Probolinggo Sunardi. Menurutnya, kini sekolahnya masih digunakan sebagai rumah karantina pemudik. Namun, tidak berpengaruh pada proses pendaftaran siswa baru.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Probolinggo Kiswanto. Menurutnya, calon peserta didik bisa mendaftarkan diri dari rumah, termasuk pengambilan PIN sampai pengisian dokumen pendaftaran.

“Tidak masalah meski SMKN 2 menjadi tempat karantina. Karena proses PPDB ini dilaksanakan secara online. Siswa yang mendaftar tidak harus datang ke sekolah,” ujarnya. Dalam pengumuman yang disampaikan pihak sekolah, SMKN 2 menetapkan pagu 684 siswa dalam 5 kompetensi keahlian dengan 19 kelas. (put/rud)