alexametrics
27.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Pemkot Probolinggo Kembali Galakkan Bike to Work

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Ratusan pecinta gowes memenuhi depan kantor Wali Kota Probolinggo, Jumat pagi (31/1). Mereka ikut meramaikan gowes bareng Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Wawali Mochammad Soufis Subri.

Acara itu merupakan rangkaian refleksi setahun kinerja Wali Kota-Wakil Wali kota. Acara itu juga sebagai penanda mulai diberlakukannya instruksi; Bike to Work oleh Pemerintah Kota Probolinggo.

“Gowes bersama ini dulu sudah ada. Sekarang kami hidupkan lagi karena besar manfaatnya. Selain kesehatan, bisa silaturahmi, berkomunikasi dengan komunitas yang sama-sama hobi gowes,” ujar Wali Kota Habib Hadi, saat menyampaikan sambutannya.

Ia berharap ke depan bisa melakukan kegiatan gowes sembari melakukan sosialsiasi yang dilakukan oleh pemerintah kota. “Mudah-mudahan ke depan kita bisa melakukan kegiatan gowes sambil melakukan kegiatan sosial di wilayah kota. Dengan kekompakan yang terjalin ini, menjadikan kekuatan untuk Kota Probolinggo tercinta,” imbuh Habib Hadi –sapaan akrabnya-.

Gowes kemarin melewati rute Jalan Panglima Sudirman – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Brantas – Jalan Bengawan Solo – Jalan Sunan Bonang – Jalan Wachid Hasyim – Jalan Sunan Ampel – Jalan KH Hasan Genggong – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Pahlawan – Jalan Panglima Sudirman – kembali ke kantor wali kota.

Sesampai finis, dilanjutkan dengan senam dan pembagian doorprize. Usai kegiatan tersebut, Habib Hadi – Wawali Subri, Kapolres, Dandim, serta kepala OPD menuju ke Puri Manggala Bakti untuk mengikuti Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM).

Ada lima meja pelayanan posbindu yaitu meja pendaftaran/wawancara, cek tinggi badan/berat badan, tensi darah, cek kesehatan secara acak (kolesterol, asam urat, dan gula darah), smooking analyzer dan konsultasi dokter sesuai hasil pemeriksaan.

Acara rangkaian refleksi setahun kinerja Wali Kota Hadi Zainal Abidin-Wawali Soufis Subri masih berlanjut besok. Selain ada SPKP dan penyerahan 18 unit ambulans juga ada hiburan musik religi yang menghadirkan bintang tamu Opick di depan kantor Kecamatan Mayangan, besok pagi. (rpd/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kuota Pupuk Subsidi Kab Probolinggo Tahun Depan Berkurang

Di Kabupaten Probolinggo tercatat ada 133.817 petani yang masuk dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

Bantuan Sapi dari Kementan Baru Didroping 72 Ekor, Totalnya 1.000

Program 1000 Desa sapi dari Kementerian Pertanian RI mulai didroping di kandang sapi di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.