alexametrics
26C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Sabilal Rasyad Nakhodai PKS usai Ditunjuk di Musda

PASURUAN, Radar Bromo – PKS Kota Pasuruan memiliki nakhoda baru. Sabilal Rasyad Tuanaya ditunjuk sebagai Ketua DPD melalui Musda serentak yang digelar secara virtual, Senin (28/12).

Berdasarkan hasil Musda itu, Sabilal Rasyad menjadi Ketua DPD. Sedangkan M Suci Mardiko sebagai sekretaris, Iwan Jauhari sebagai Ketua Bidang Kaderisasi dan Andis Ariyanto sebagai bendahara.

Sabilal menyebut, pergantian pengurus itu menjadi momentum penyegaran struktural kepartaian. Dia berharap bisa mengemban amanah itu dengan baik. Selain mengokohkan internal partai, Sabilal akan segera mencanangkan target politik untuk lima tahun ke depan.

“Pengurus baru yang 50 persen diisi oleh wajah-wajah segar ini kami harap bisa menambah kekuatan PKS di Kota Pasuruan. Ada beberapa amanat yang disepakati di Musda dan segera dilakukan penetapan program kerja satu tahun dan lima tahun,” kata Sabilal.

Menurutnya, kaderisasi menjadi salah satu agenda penting yang akan dimaksimalkan. Dengan bertambahnya kader partai, maka target perolehan kursi di parlemen bisa lebih banyak. Diketahui, PKS saat ini mengantarkan tiga kadernya duduk di DPRD Kota Pasuruan.

“Penekanannya pada pertumbuhan kader, karena PKS ini partai berbasis kader,” ucap Sabilal.

Anggota DPRD Kota Pasuruan itu juga memastikan kegiatan-kegiatan sosial yang selama ini berjalan akan ditingkatkan. Khususnya melalui struktur DPC, ranting maupun anggota DPRD. Dengan demikian, PKS diharapkan bisa maksimal dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Harapannya ke depan PKS bisa masuk tiga besar dengan perolehan enam hingga tujuh kursi di DPRD,” tegasnya. (tom/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU