Mau Gelar Musda, Golkar Kota Pasuruan Tunggu Instruksi

PASURUAN, Radar Bromo – Suksesi Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan bakal segera digelar. Bukan hanya karena saat ini partai masih dipimpin oleh pelaksana tugas. Keputusan menggelar musyawarah daerah itu ditetapkan dalam Munas pada Desember 2019 lalu.

Partai berlambang pohon beringin itu menginginkan adanya keseragaman periodisasi terkait struktur organisasi. Hal itu juga berlaku di semua tingkat kepengurusan.

“Jadi, hasil Munas pada 10 Desember 2019 diputuskan ada penyeragaman periodisasi. Maka digelar Musda serentak,” ungkap Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan M Syaifullah.

Disebutkan jika Musda di Kota Pasuruan harus digelar paling lambat enam bulan setelah Munas. Sementara Musda DPD Partai Golkar Jawa Timur sudah digelar, mengingat deadline-nya hanya tiga bulan setelah Munas. “Berlaku untuk kepengurusan yang definitif maupun Plt, karena keputusannya untuk menyamakan periodisasi,” beber Syaiful.

Kendati demikian, ia sendiri belum bisa memastikan kapan Musda di Kota Pasuruan digelar. Sebab, pihaknya sampai saat ini masih menunggu instruksi dari DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Diketahui, M Syaiful ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan sejak Oktober 2018. Ia memegang nakhoda itu menjelang Pilwali 2019. Tepatnya setelah Setiyono selaku pejabat definitif ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (tom/fun)