alexametrics
26.2 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

KH Nawawi – KH Abdulloh Instruksikan Alumni Sidogiri Dukung Tegas

PASURUAN, Radar Bromo – Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota nomor urut 2, Raharto Teno Prasetyo-Mochammad Hasjim Asjari mendapatkan dukungan dari dua pengasuh Ponpes Sidogiri. Dukungan itu disampaikan secara tertulis melalui selembar surat pernyataan.

Surat itu beredar setelah paslon Tegas sowan kepada KH Nawawi Abd Jalil dan KH Abdulloh Siroj kemarin (16/11). Tak hanya menyatakan dukungannya, melalui surat itu. Kiai Nawawi maupun Kiai Abdulloh juga menginstruksikan seluruh masyarakat Kota Pasuruan untuk memenangkan paslon Tegas. Khususnya alumni santri Sidogiri.

Kepada Jawa Pos Radar Bromo, KH Abdulloh Siroj membenarkan soal dukungan kepada paslon Tegas. Menurutnya, dukungan itu disampaikan ketika Teno dan Hasjim sowan. Dukungan itu lantas diberikan setelah pihaknya mempertimbangkan gagasan paslon Tegas untuk memajukan Kota Pasuruan.

“Saya ingin Kota Pasuruan ini maju, menjadi kota santri seperti dulu lagi. Teno juga janjinya seperti itu,” ungkap Kiai Abdulloh.

Kiai Abdulloh menambahkan, pihaknya juga meminta agar seluruh alumni santri Sidogiri ikut memenangkan paslon Tegas. Dia menyebut hal itu merupakan bagian dari perjuangan. “Saya minta bantuan sama teman-teman santri di kota untuk memenangkan. Tidak ada tujuan apa-apa, untuk perjuangan,” tambah anggota Majelis Keluarga Ponpes Sidogiri itu.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Tegas, Aminurokhman bersyukur dan berterima kasih atas dukungan Majelis Keluarga Ponpes Sidogiri. Dia berharap dukungan itu akan menuai dampak positif demi kemenangan paslon yang diusung koalisi empat partai tersebut.

“Saya harap ini memiliki dampak yang positif, baik secara elektoral dari paslon maupun keikutsertaan para alumni Ponpes Sidogiri untuk mengikuti instruksi dari gurunya,” ujar Amin -sapaan Aminurokhman.

Politisi Partai Nasdem itu juga menegaskan keyakinannya akan kemenangan paslon Tegas. Meski dari hasil survei internal, selisihnya tak terlampau signifikan. “Dari hasil survei internal kami optimistis bisa memenangi pilkada. Berapapun selisihnya nanti, kami tidak terlalu merisaukan, tapi targetnya bisa menang. Kalau toh bisa signifikan ya patut kita syukuri,” katanya.

Sementara Tim Relawan Pantura, Muhammad Yahya menyebut dukungan itu sekaligus sebagai motivasi untuk memaksimalkan jaringan relawan dalam menggaet simpati pemilih. “Tidak hanya untuk kemenangan paslon Tegas, tapi juga mengawal kepemimpinannya agar tetap amanah dan memihak pada kepentingan umat,” ujarnya. (tom/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Mastrip  

Pohon tumbang inipun cepat dievakuasi, karena berada tak jauh dari kantor Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo.

Sopir Ngantuk, Dua Dump Truk Adu Moncong di Purwosari  

Truk yang disopiri Komarudin tiba-tiba melaju ke jalur berlawanan hingga tertabrak truk lain.

Truk Terguling di Cangkringmalang Beji, Muatan Pupuk Tercecer

Kecelakaan itu memicu kemacetan di jalur pantura.

Para Ahli Pastikan Vaksin yang Digunakan Aman dan Efektif

Keberadaan vaksin yang aman dan efektif sangat penting

Lantik Pengurus Pusat JMSI, Ini Pesan Bamsoet

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menaruh harapan besar kehadiran JMSI akan semakin melengkapi berbagai entitas kelembagaan pers yang telah lahir sebelumnya.