alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Kursi yang Kosong, Demokrat Kota Probolinggo Tunggu Instruksi DPP

KEDOPOK,Radar Bromo – Pasca meninggalnya Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri, tidak hanya menyisakan kekosongan jabatan di Pemkot Probolinggo. Kekosongan juga terjadi terhadap posisi Ketua DPC Demokrat Kota Probolinggo.

Sejak 2017, Subri yang sebelumnya bendahara DPC Demokrat, dilantik sebagai ketua DPC Demokrat Kota Probolinggo. Jabatan ini akan diembannya selama 5 tahun atau berakhir pada 2022. Namun, sebelum masa jabatannya berakhir, yang bersangkutan meninggal dunia.

“Kami telah bersurat ke DPP Demokrat untuk posisi ketua DPC Demokrat, yang saat ini kosong. Namun, belum ada balasan,” ujar Ketua Majelis Pembina Demokrat Kota Probolinggo Sri Wahyuningsih, beberapa waktu lalu.

Belum adanya surat balasan dari DPP membuat saat ini posisi ketua masih kosong. Menurut Sri, tidak menutup kemungkinan posisi ketua yang kosong akan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

“Bisa jadi sampai akhir masa jabatan tahun 2022 akan dijabat pelaksana tugas. Mengingat masa jabatan saat ini habis pada tahun 2022. Siapa yang menjadi Plt, kami menunggu dari DPP,” ujarnya. (put/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU