alexametrics
26C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Parpol Pengusung Handal Brilian Belum Bahas Pengganti Wawali Subri

MAYANGAN, Radar Bromo – Tiga parpol pengusung pasangan Wali Kota – Wawali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin – Moch Soufis Subri, sejauh ini belum membahas secara resmi pengganti wakil wali kota Moch Soufis Subri yang meninggal.

Ketua Majelis Pembina DPC Demokrat Kota Probolinggo Sri Wahyuningsih mengatakan, belum ada pembahasan tentang pengganti wawali di antara partai pengusung. Demokrat sendiri sedang menunggu petunjuk dari DPP untuk pengganti wawali.

“Belum ada pembahasan soal pengganti wawali di antara parpol pengusung. Bahkan sampai saat ini proses pemberhentian dengan hormat Pak Subri juga belum dilakukan di DPRD,” ujarnya.

Pembahasan secara serius dalam forum formal menurutnya belum dilakukan. Namun, pembahasan dalam forum tidak formal sempat ada.

Sri mengakui, sejauh ini Wali Kota Probolinggo memang bisa menjalankan roda pemerintahan tanpa partner. Namun, hal ini tidak efektif juga bagi roda pemerintahan.

“Tidak efektif menjalankan pemerintahan sendiri karena pemikiran dua orang lebih baik daripada satu orang. Saya berharap tidak sampai terjadi seperti di DKI Jakarta. Di Jakarta posisi wakil gubernur kosong selama dua tahun lebih,” terangnya.

Syaiful Rohman, ketua DPC PKS Kota Probolinggo juga memastikan bahwa belum ada pembahasan soal pengganti wawali. Kendalanya, menurut Syaiful, sulit melakukan pertemuan tatap muka dalam kondisi pandemi. “Sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan partai pengusung. Tapi kami siap jika ada pembahasan itu,” ujarnya.

Syaiful juga berharap kekosongan posisi wawali tidak sampai seperti yang terjadi di DKI Jakarta. “Saya berharap tidak sampai seperti itu. Harapannya, tetap ada pengisi posisi wawali nanti,” terangnya.

Jawa Pos Radar Bromo juga mengonfirmasi Abdul Mujib, sekretaris DPC PKB Kota Probolinggo tentang pembahasan pengganti wawali. Namun, belum direspons. (put/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU