alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

Usai Diuruk, Lapangan Krampyangan Bakal Direhab Total Tahun Depan

BUGUL KIDUL,Radar Bromo – Tahun ini Pemkot Pasuruan telah merehab lapangan sepak bola di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, dengan anggaran Rp 950 juta. Perbaikannya akan dilanjutkan tahun depan dengan anggaran yang lebih besar, Rp 1.150.000.000.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan Hardi Utoyo mengatakan, setelah pengurukan lapangan rampung, pihaknya kembali mengusulkan perbaikan Lapangan Krampyangan untuk tahun depan. Sehingga, upaya Pemkot dalam memaksimalkan fungsi lapangan bisa berlanjut. “Sesuai rencana, rehab Lapangan Krampyangan akan dikerjakan tahun depan setelah kemarin selesai pengurukan,” ujarnya.

Menurutnya, rehab lapangan ini akan disesuaikan dengan hasil kajian berupa masterplan dari Bappelitbangda Kota Pasuruan. Untuk merealisasikannya, Pemkot telah menyiapkan anggaran Rp 1.150.000.000 dari APBD 2020.

Melalui rehab itu pula, diharapkan kondisi Lapangan Krampyangan akan lebih representatif. Hardi mengatakan, ada beberapa fasilitas yang dapat menunjang pertandingan nantinya. Seperti tribun penonton, ruang ganti pemain dan ofisial, hingga bench. “Kami juga berencana membuat pos penjaga dan area parkir, sehingga kondisi lapangan nanti bisa difungsikan secara maksimal,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, lapangan sepak bola di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, telah rampung diuruk. Proyek pengurukan itu menelan anggaran Rp 950 juta.

Pengurukan lapangan ini bertujuan agar permukaan tanah lebih tinggi sekitar 60 sentimeter sekaligus pemadatan. Tahun ini hanya pengurukan. Rencananya, tahun depan akan dilanjutkan dengan rehab total. (tom/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU