alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Motor Dicuri di Halaman Minimarket di Pohjentrek

PASURUAN, Radar Bromo – Aksi pencurian motor masih mengkhawatirkan. Sebuah motor raib dicuri dalam keadaan terparkir di halaman minimarket. Diduga, komplotan pelaku beraksi dengan modus menukarkan uang di kasir.

Pencurian motor terjadi di sebuah minimarket di Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Aksi pencurian terjadi sekitar pukul 18.55, Sabtu (28/11). Korbannya ialah Fathuroji, 23, warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu, Fathuroji yang merupakan karyawan minimarket itu tengah bekerja. Kemudian, dia sempat mengambil bekal makanan di jok motor. Apesnya, dia lupa kunci motornya masih tertancap. Tak lama kemudian, datang tiga pemuda berboncengan motor.

Dua pemuda di antaranya masuk ke dalam minimarket untuk menukarkan uang di kasir. Sementara seorang lainnya berada di area parkir. Kuat diduga ketiga pemuda itulah komplotan pelaku pencurian motor tersebut.

Sebab, dalam rekaman CCTV terlihat, seorang pemuda yang berada di area parkir langsung menuju motor Honda Vario milik korban. Tak berapa lama, pelaku berhasil menguasai motor korban. Mula-mula ia menarik motor hingga ke tepi jalan.

Setelah menyalakan mesin motor, pelaku langsung membawa kabur ke arah utara. Aksi pencurian motor itu berlangsung begitu cepat. Tak sampai satu menit, motor korban raib dibawa pelaku. Korban baru menyadari motornya digasak maling beberapa waktu kemudian. Kejadian itu lalu dilaporkan ke kepolisian, Minggu (29/11).

“Kami akan lakukan penyelidikan terkait kasus ini,” kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto.

Pihaknya juga akan memeriksa rekaman CCTV di area minimarket. Hal itu dilakukan untuk memudahkan penyelidikan dan identifikasi pelaku. “Iya tentunya tim akan mengumpulkan semua bukti-bukti maupun petunjuk untuk mengungkap kasus ini,” pungkasnya. (tom/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU