alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Lima Lapangan di Kab Pasuruan Resmi Diambil Alih Pemkab

BANGIL, Radar Bromo – Lima lapangan sepakbola di Kabupaten Pasuruan, resmi diambil alih Dispora Kabupaten Pasuruan. Pengelolaan lapangan-lapangan tersebut dilakukan seiring keluarnya SK Bupati berkaitan lima aset yang semula tak jelas penanganannya itu.

Lima lapangan yang dimaksud, adalah Lapangan Gayam di Kecamatan Gondangwetan, Lapangan Ledug di Kecamatan Prigen, Lapangan Kancil Mas di Bangil, Lapangan Ahmad Yani di Grati dan Lapangan Plumbon di Pandaan. Selama ini, pengelolaan lapangan tersebut berada di masing-masing pemerintah kecamatan.

“Namun sekarang sudah kami ambil alih. Kami memang mengajukan pengalihan masing-masing lapangan tersebut, agar pengelolaannya lebih maksimal,” terang Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan, Hasbullah.

Menurut Hasbullah, pengambilan alih lima lapangan tersebut ditujukan untuk memaksimalkan pengelolaannya. Selama ini, penanganan kelima lapangan tersebut sulit dilakukan. Karena, terkendala kepemilikan aset serta keterbatasan anggaran di kecamatan.

Dengan pengalihan tersebut, tentunya kepemilikan aset akan lebih jelas. Sehingga, penanganan akan kebutuhan di masing-masing lapangan bisa lebih diakomodir.

“Kalau ada anggaran dari pusat kan bisa kami gunakan untuk penanganan lapangan-lapangan tersebut. Karena, asetnya sudah jelas dikelola Dispora. Sebelumnya kan belum bisa dikelola dengan baik, karena untuk mencantolkan anggarannya ke mana agak susah,” bebernya.

Hasbullah menambahkan, pengembangan stadion yang bisa dimiliki Kabupaten Pasuruan pun bisa terbuka. Saat ini, baru R. Soedrasono Pogar yang dimiliki.

“Nantinya, ada lapangan Gayam yang bisa dikembangkan sebagai stadion. Atau lapangan Ahmad Yani yang bisa dikembangkan untuk menjadi stadion di wilayah timur,” sampainya. (one/hn/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU