JPS Dampak Korona dari Provinsi Cover 25 Ribu Warga Kab Pasuruan

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Dampak pandemi coronavirus disease (Covid-19) dirasakan banyak pihak. Pemprov Jatim pun meluncurkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS). Di Kabupaten Pasuruan, bantuan itu diberikan pada 25 ribu warga terdampak.

Bantuan itu diberikan pada warga terdampak yang selama ini belum dapat bantuan. “Bantuan JPS dari Provinsi ini baru turun Juni dan untuk 3 bulan. Yang disasar, masyarakat yang belum mendapatkan bantuan pemerintah di luar bantuan lainnya,” terang Kepala Dinsos Kabupaten Pasuruan Suwito Adi.

Suwito Adi menerangkan, penerima bantuan JPS dari Provinsi Jawa Timur bukan penerima bantuan lain. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), bantuan sembako pemkab, termasuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa).

“Termasuk di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dan yang menerima adalah warga kurang mampu, warga terdampak Covid-19 seperti yang terdampak dirumahkan dan di-PHK ,” terangnya.

Untuk JPS dari provinsi ini diberikan kepada 25 ribu penerima. Per penerima mendapatkan Rp 200 ribu per bulan dan dibagikan sejak Juni sampai Agustus mendatang. (eka/mie)