alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Pendaftar Anugerah Kampung Hebat Membeludak

PURWOREJO, Radar Bromo – Antusiasme Rukun Tetangga (RT) di Kota Pasuruan, mengikuti Anugerah Kampung Hebat Tahun 2020, sangat terasa. Jumlah pendaftar terus berdatangan. Bahkan, pada hari terakhir, Sabtu (28/11), pendaftar membeludak.

Sejak pukul 08.00, sudah banyak peserta yang datang ke Kantor Jawa Pos Radar Bromo Biro Pasuruan. Mereka hendak mengumpulkan dan menanyakan kelengkapan administrasinya. Kendati waktu pendaftaran cukup singkat, hanya seminggu, pengurus RT begitu antusias.

Semua kategori baik Permukiman Perintis, Permukiman Berkembang, Perumahan Sampai Karya Tulis Bagi Pemuda, banyak diminati. Setelah terkumpul, dewan juri akan menyeleksi proposal yang masuk untuk ditetapkan sebagai nominasi.

Kepala Biro Jawa Pos Radar Bromo Pasuruan Nurlaily Arifiyah, mengapresiasi atas banyaknya peserta. Meski di tengah masa pandemi Covid-19, para pengurus RT tetap bersemangat menjadikan lingkungannya hijau, bersih, dan asri.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Tim 12 dan kader lingkungan yang telah luar biasa memberikan semangat ke RT-RT untuk ikut serta dalam Anugerah Kampung Hebat,” ujarnya.

Kasi Penataan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pasuruan Imam Mahdi, berharap terus ada peningkatan lingkungan menjadi lebih bersih, hijau, asri, dan sehat. “Kampung Hebat pada tahun keempat ini menjadi anugerah yang luar biasa. Karena terus ada perbaikan lingkungan menjadi lebih bersih, hijau, asri, dan sehat,” ujarnya.

Setelah pendaftaran ditutup, dewan juri akan menyeleksi dan memilih nominator yang nantinya akan dihubungi panitia untuk menyiapkan presentasi pada Selasa-Rabu (1-2/12). Dilanjutkan dengan kunjungan lapangan pada Kamis (3/12), Sabtu (5/12), dan Senin-Selasa (7-8/12). (eka/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU