Taman Adipura Kota Pasuruan Disiapkan Rp 180 Juta

KURANG REPRESENTATIF: Pengendara motor melintas di sekitar Taman Adipura di Simpang Empat Penjara, Kota Pasuruan. Tahun ini taman ini dialokasikan anggaran pemeliharaan Rp 180 juta. (Muhamad Busthomi/Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Kondisi Taman Adipura, di Simpang Empat Penjara, Kota Pasuruan, mulai kurang nyaman dilihat. Karenanya, tahun ini Pemkot Pasuruan mengalokasikan anggaran pemeliharaan. Besarnya mencapai Rp 180 juta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan Rudiyanto, mengatakan, pemeliharaan itu memang perlu dilakukan. Mengingat, kondisi taman saat ini sudah kurang representatif. “Kami ajukan pemeliharaan Taman Adipura tahun ini,” ujarnya.

Dengan adanya pemeliharaan, diharapkan Taman Adipura di simpang empat Penjara, itu akan lebih indah. Menurut Rudi, pemeliharaan Taman Adipura dilakukan pada semua ornamen yang ada. Mulai dari bagian yang rapuh sampai pengecatan. “Tujuannya, supaya keberadaan Taman Adipura ini lebih bagus lagi dan representatif,” ujarnya.

Pihaknya mengalokasikan anggaran pemeliharaan senilai Rp 180 juta. Dana itu bersumber dari APBD Pemkot Pasuruan 2020. Rencananya, pemeliharaannya akan dimulai pada pertengahan tahun ini. (tom/rud)