alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Kurang Sebulan, Proyek Pasar Gondangwetan Baru 45 Persen

GONDANGWETAN, Radar Bromo – Masuk akhir November ini, pengerjaan revitalisasi Pasar Gondangwetan saat ini masih 45 persen. Meski begitu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan tetap optimistis pengerjaannya bisa selesai sebelum tutup tahun mendatang.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperindag Kabupaten Pasuruan Gatot Sutanto mengatakan, saat ini revitalisasi sudah mulai pengerjaan rooftop. “Untuk fondasi dan tembok kios dan los sudah selesai. Saat ini, untuk rangka atap sudah dipasang juga,” terangnya.

Gatot menambahkan, untuk rooftop dilanjutkan untuk penyelesaian. Termasuk fasilitas pendukung seperti musala, toilet, ruang menyusui untuk segera dilengkapi. Kendati sudah akhir November, Gatot mengatakan dari pemenang lelang sudah komitmen bahwa pengerjaan bisa selesai tepat waktu. Bahkan, targetnya pada 27 Desember semua pembangunan fisik sudah 100 persen selesai.

Menurutnya, lambatnya pengerjaan Pasar Gondangwetan lantaran sempat ada penundaan imbas pandemi Covid-19 terkait anggaran dari pusat. Sehingga, dari proses lelang dan baru bisa dikerjakan sejak awal Oktober kemarin.

Pengerjaannya pun praktis hanya berjalan sekitar 3 bulan saja. Gedung yang direvitalisasi sendiri di dalamnya memiliki 104 kios dan los. Anggaran revitalisasi sendiri sebesar Rp 4 Miliar dari dana APBN Tugas Pembantuan (TP). (eka/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU