alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Tambah Armada Kereta Api untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang

PASURUAN,Radar Bromo – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember menambah perjalanan kereta api untuk melayani permintaan pengguna, menyambut libur panjang pekan ini. Ada penambahan dua armada KA untuk mengantisipasi lonjakan penunpang selama masa libur long weekend ini.

“Libur panjang karena maulid nabi yang bersamaan cuti bersama pada pekan ini, KAI Daop 9 siap melayani dengan menambah perjalanan KA, yaitu KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap, dan KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon,” ungkap pelaksana harian (Plh) Manager Humas Daop 9 Jember, Radhitya Mardika.

Radhit menjelaskan, KAI Daop 9 mengoperasikan KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap (PP) untuk tanggal 27 hingga 31 Oktober, serta KA Ranggajati dioperasikan untuk 27 Oktober 2020. Dengan ini, jumlah KA yang dioperasikan selama libur panjang ini total ada delapan armada. Yaitu, KA Tawangalun relasi Ketapang-Malang Kota Lama.

Selanjutnya, KA Sritanjung relasi Ketapang-Lempuyangan, KA Probowangi relasi Ketapang-Surabaya Gubeng dan KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap. Serta, KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon dan KA Pandanwangi relasi Jember-Ketapang. Peningkatan jumlah perjalanan KA ini secara otomatis menambah jumlah tempat duduk yang KAI sediakan.

Ia menyebut PT KAI Daop 9 akan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melayani pelanggan pada libur panjang ini. Protokol tersebut seperti pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat dan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 berupa Tes PCR atau Rapid Test yang masih berlaku selama 14 hari sejak diterbitkan. (riz/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU