alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

Hanya Temukan Satu Pelanggaran Bus di Terminal Unsur selama PSBB

BUGUL KIDUL, Radar Bromo – Upaya pencegahan penularan virus Covid-19 juga terus dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur. Salah satunya dengan rutin melakukan pengecekan pada penumpang maupun pengemudi yang melintas di Terminal Untung Suropati (Unsur), Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Sejauh ini, pihak Dishub memastikan jika belum ada penumpang ataupun pengemudi yang reaktif.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Lalu Lintas Angkutan Jalan (UPT LLAJ) Dishub Jatim Yulianto mengungkapkan, saat ini tidak ada bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang beroperasi. Kondisi ini disebabkan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terjadi di Malang Raya dan Surabaya Raya. Angkutan yang tersedia hanyalah bus kuning jurusan Mojokerto.

“Kondisi terminal Unsur lengang dampak dari PSBB di Malang dan Surabaya. Jadi, tidak ada bus AKDP yang melintas. Alhamdulillah pengemudi bus sudah paham. Tidak ada lagi yang nekat untuk beroperasi,” ungkapnya.

Yulianto menjelaskan, sejauh ini pihaknya mencatat hanya menemukan satu pelanggaran bus AKPD jurusan Surabaya selama PSBB diberlakukan. Yakni pada awal Mei lalu. Setelah ditelusuri hal ini dikarenakan penumpang maupun pengemudi tidak mengetahui adanya PSBB di Surabaya. Setelah diberi pemahaman, baik penumpang maupun pengemudi bersedia untuk kembali putar balik ke arah Probolinggo.

Ia mengaku meski saat ini terjadi PSBB, pihaknya masih rutin melalukan protokol kesehatan di Terminal Unsur. Sebab, masih ada bus kuning yang beroperasi. Namun, ia memastikan jika selama ini belum ada penumpang dan pengemudi yang diketahui reaktif Covid-19 saat pemeriksaan. Jika memang ada, pihaknya pasti akan meminta mereka untuk ditangani oleh tim kesehatan untuk tindak lanjut penanganannya. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Jamilah Menulis Dua Buku tentang Perjuangan Guru

Pengalamannya menjadi guru itu ditulisnya dalam dua buku. Selain ingin berbagi, juga ingin kembali mengingatkan bahwa guru adalah pekerjaan yang luar biasa.

Perlu Perkuat Perencanaan Pemanfaatan Pantai di Kota Probolinggo

Rencana Pemerintah kota probolinggo untuk mendapatkan izin pengelolaan pantai belum bisa segera terlaksana. Pasalnya Proses pengajuan sampai saat ini masih belum selesai.

Dinaikkan di P-APBD, Target PBB-P2 di Kab Pasuruan Sudah Terlampaui

Target penerimaan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Pasuruan dinaikkan di Perubahan APBD (P-APBD).

BPBD Ajukan Tambah Truk Tangki-Mobil Double Cabin

Armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan saat ini dinilai kurang memadai.

Lanjutan Proyek PLUT-KUMKM Kembali Diusulkan Tahun Depan

Pemkot Pasuruan sejatinya sudah berencana melanjutkan proyek itu menggunakan APBD tahun ini. Namun, batal karena realokasi anggaran untuk Covid-19.