Pengembangan Wisata Keluarga di Perpustakaan Sekargadung Dilanjut

PURWOREJO, Radar Bromo – Rencana Pemkot Pasuruan mengembangkan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sekargadung menjadi wisata keluarga terus berlanjut. Pemkot menyebut pengembangan wisata ini mulai berjalan.

Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kota Pasuruan Hermin Sulistyawati mengungkapkan, wisata keluarga sudah mulai berjalan. Sebab, Perpusda Sekargadung tidak hanya menyajikan literasi saja.

Saat ini di perpusda setempat ada sejumlah wahana permainan. Mulai dari kolam renang, ayunan, hingga rumah pohon. Selain itu, di lokasi ini juga ada bangku taman yang bisa digunakan untuk bersantai.

“Wisata keluarga sudah mulai jalan. Khusus kolam renang difungsikan akhir pekan. Sisanya bisa digunakan setiap hari,” ungkapnya.

Hermin menjelaskan, ke depannya pihaknya akan berupaya meningkatkan kenyamanan di Perpusda. Seperti fasilitas penunjang lainnya. Sehingga pengunjung tidak jenuh selama berada di perpusda. Mereka bisa meminjam buku sambil bersantai.

Ia berharap agar upaya ini bisa meningkatkan minat baca di Kota Pasuruan. Sehingga masyarakat lebih sering berkunjung di lokasi setempat. Misalnya mereka bisa membaca buku sambil liat pemandangan taman.

“Sambil berliterasi, pengunjung bisa menikmati hiburan dan permainan yang tersedia,” terang Hermin. (riz/fun)