Catat, Tes SKD CPNS Pemkot Pasuruan Digelar Februari, Lokasinya di Sini

PASURUAN, Radar Bromo – Sebanyak 2.335 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Pasuruan bakal segera mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Rencananya, ujian tersebut dilaksanakan pada pekan kedua Februari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan Mokhamad Faqih menyampaikan, SKD digelar selama dua hari berturut-turut. Lokasinya di Gedung Student Center Pertamina, Kota Malang.

“SKD itu nanti akan berlangsung selama dua hari. Yakni tanggal 9 dan 10 Februari,” kata Faqih.

Ia memaparkan, SKD itu bakal diikuti 2.335 peserta. Mereka ialah pelamar CPNS yang telah lolos tahap seleksi administrasi. Tetapi, ujian yang menerapkan sistem computer assisted test (CAT) itu tak bisa digelar sekaligus.

Karenanya, panitia seleksi memutuskan untuk menjadwalkan pelaksanaan ujian dalam beberapa sesi. “Lima sesi di hari pertama dan empat sesi di hari kedua. Dengan durasi ujian 90 menit per sesi,” tambah Faqih.

Dengan begitu, jumlah peserta ujian SKD pada setiap sesi juga berbeda-beda. Hari pertama diikuti oleh 1.450 peserta. Dengan begitu, setiap sesi ada 290 peserta yang ikut ujian.

Sedangkan 885 peserta mengikuti ujian di hari kedua. Dengan pembagian, tiga sesi masing-masing diikuti 250 peserta, lalu sesi terakhir 135 peserta.

Pihaknya berharap seluruh peserta mulai menyiapkan beberapa persyaratan dalam SKD. Antara lain mencetak kartu peserta melalui situs BKN. Faqih juga mengaku telah mengumumkan persyaratan lainnya dalam situs BKD Kota Pasuruan.

“Yang terpenting, harus membawa kartu identitas dan kartu peserta saat pelaksanaan nanti. Dan tentunya tidak terlambat, setidaknya sudah hadir di lokasi 60 menit sebelum pelaksanaan,” tandasnya. (tom/hn/fun)