alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Revitalisasi Pasar Pasrepan Dikejar Deadline

PASREPAN, Radar Bromo – Revitalisasi Pasar Pasrepan terus dikebut. Saat ini, progresnya sudah mencapai 40 persen. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat optimistis bisa rampung akhir Desember mendatang.

Plt Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, usai tahapan lelang, per awal November ini pengerjaan fisik di Pasar Pasrepan mulai dilakukan.

Dengan begitu, pengerjaannya hanya sekitar 2 bulan. “Meski cukup mepet, namun kami optimistis selesai lantaran pengerjaan terbagi di 3 titik,” terang Yudha.

Untuk pengerjaan revitalasasi di Pasar Pasrepan dibagi 3 titik dan bukan pekerjan besar. Dengan anggaran Rp 750 juta yaitu untuk pagar depan sepanjang 110 meter, pavingisasi dilakukan di area tengah pasar dan Kios sebanyak 19 kios untuk mengganti Lapak PKL di area belakang atau Timur yang saat ini masih belum permanen.

Dengan 3 pengerjaan tersebut, rata-rata sudah mencapai progres 40 persen. Untuk pagar, fondasi dan tembok bawah juga sudah terbangun. Pavingisasi juga sudah dilakukan dan untuk kios untuk pondasi dan tembok juga sudah terbangun.

Disperindag menargetkan semua pembangunan fisik sudah selesai terakhir pada 27 Desember. Harapannya dengan pembangunan fisik tahun ini. Nantinya bisa membuat kondisi Pasar Pasrepan lebih tertib dan nyaman.

“Khususnya untuk pagar depan agar bersih dari PKL, sedangkan pavingisasi dan kios PKL agar kondisi area tengah dan belakang pasar juga agar lebih nyaman,” ujarnya. (eka/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU