Juli Target Mulai Pengerjaan Proyek Lanjutan MAN IC Grati

GRATI, Radar Bromo – Tahapan proyek lanjutan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Kabupaten Pasuruan, tahun ini bakal dilanjutkan. Saat ini proyek sudah masuk lelang. Ditargetkan, Juli mendatang sudah mulai pengerjaan.

Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan Muhammad Asadul Anam mengatakan, meski banyak anggaran pusat yang dialihkan untuk penanganan Covid-19, namun anggaran pembangunan MAN IC Pasuruan yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dipastikan tetap berjalan.

“Untuk progres MAN IC tahun ini sudah memasuki tahap lelang. Targetnya, untuk lelang pertengahan Juni sudah selesai,” terang Anam.

Untuk tahun ini, proyek MAN IC digelontor anggaran Rp 15,4 miliar. Anggaran itu bakal dimanfaatkan untuk pembangunan 3 gedung. Yakni, gedung kelas 2 lantai, perumahan untuk guru, dan gedung asrama.

“Kami berharap setelah lelang sudah ada pemenangnya. Sehingga, Juli bisa segera bisa dilakukan pengerjaan,” harap Anam.

Di tengah pandemi korona saat ini, Kemenag memastikan meskipun ada kegiatan pembangunan, namun nantinya secara teknis tetap ada pembatasan dan protokol kesehatan bagi pekerja.

MAN IC Pasuruan sendiri pembangunannya berjalan multiyears. Dari tahun pertama (2017), anggaran Rp 3,5 miliar untuk gedung kelas. Tahun 2018 sebesar Rp 4 miliar untuk gedung asrama.

Tahun 2019 lalu dianggarakan dari SBSN sehingga cukup tinggi mencapai Rp 18,2 miliar untuk membangun gedung student center dan pusat layanan terpadu. (eka/mie)