Gelar Patroli Lagi, Keramaian Kota Pasuruan Sudah Mulai Berkurang

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Pemkot bersama jajaran forkopimda Kota Pasuruan kembali melakukan patroli halau keramaian pada Selasa malam (24/3). Seperti malam sebelumnya, masyarakat diimbau untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak berkumpul di dalam keramaian.

Patroli ini diikuti oleh pelaksana tugas (Plt) Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Dandim 0819 Letkol Burhan Fajari, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan Lucky Danardono dan sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Pasuruan Kota.

Giat ini dilakukan sekitar pukul 20.15 hingga pukul 22.30. Selama lebih dari dua jam, patroli ini dilakukan ke sejumlah titik keramaian seperti pelabuhan kota pasuruan maupun Pasar Besar Kota Pasuruan. Mereka pun langsung membubarkan diri saat mendapatkan imbauan ini.

Bahkan tak seperti malam sebelumnya, ruas jalan dan sejumlah tempat fasilitas umum seperti di Jalan Pahlawan maupun Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo terbilang relatif sepi. Tidak banyak kendaraan yang lalu lalang di ruas jalan tersebut saat patroli dilakukan.

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengungkapkan patroli ini akan dilakukan rutin hingga penyebaran korona di Indonesia dinyatakan berakhir. Pihaknya pun sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah mulai mematuhi himbauan untuk menjauhi kerumunan sementara waktu.

“Dari patroli tadi alhamdulillah masyarakat sudah sadar. Kami lihat tidak banyak warga yang keluar untuk ngopi. Sangat jauh berkurang dibandingkan Senin malam lalu” ungkap Teno.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander membenarkan hal ini. Pihaknya sangat berterima kasih pada tokoh masyarakat maupun seluruh elemen yang sudah menyukseskan imbauan ini. Ia berharap masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan dari pemerintah tersebut hingga korona berakhir.

“Ini sesuai instruksi dari pemerintah. Dan kami sangat apresiatif pada masyarakat. Kami sendiri tidak segan-segan menindak siapapun yang menghalangi hal ini,” sebut Dony. (riz/fun)