Imlek, Kapolres Pasuruan Kota Kunjungi Kelenteng

GADINGREJO, Radar Bromo – Perayaan tahun baru imlek 2571, Sabtu (25/1) mendapatkan atensi dari Polres Pasuruan Kota. Korps Bhayangkara ini mendatangi kelenteng Tjoe Tik Kiong di Jalan Lombok, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Kunjungan Polres Pasuruan Kota ini dilakukan Jumat malam (24/1), pukul 22.00. Tujuannya untuk memastikan perayaan imlek tahun 2020 ini berjalan aman dan kondusif. Hadir Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander, Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono dan sejumlah pejabat utama Polres.

Kunjungan dilakukan selama dua jam, hingga pukul 00.00. Selama kunjungan ini Kapolres didampingi ketua kelenteng setempat, Agus Sugiarto.

Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengungkapkan, selama dua jam, Polres Pasuruan Kota diajak melihat seluruh bangunan Kelenteng. Mulai dari altar suci, hingga lokasi perayaan Imlek di Kelenteng setempat.

Usai mengitari sejumlah ruangan kelenteng, Kapolresta mendatangi ruangan aula pertunjukan di sisi barat altar utama. Di ruangan ini Kapolresta dan pejabat utama Polres Pasuruan Kota menyaksikan sejumlah pertunjukan. Mulai dari seni bela diri wushu, barongsai, hingga tari poco-poco.

“Kunjungan Polres Pasuruan Kota ini untuk memastukan warga kelenteng bisa menjalankan perayaan imlek dengan aman. Dan Alhamdulillah selama acara situasi aman dan tidak ada gangguan,”ungkap Endy.

Sekretaris Kelenteng Tjoe Tik Kiong, Yudi Dharma Santoso pun berterima kasih atas kunjungan Polres Pasuruan Kota. Sebab Polresta telah membuat perayaan Imlek tahun ini berjalan lancar dan tanpa ada gangguan apapun.

“Ke depannya kami berharap agar sinergitas ini terus dilakukan. Sehingga kami umat kelenteng yang terdiri dari penganut konghucu, Tao dan Budha, bisa merayakan imlek dengan baik setiap tahun,” sebut Yudi. (riz/hn)