alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

BBPJN VIII Target Jalan Pasuruan-Probolinggo Bebas Lubang Segini

PASURUAN, Radar Bromo– Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII terus berupaya agar pengendara dapat melintas dengan nyaman. Salah satunya dengan melakukan perbaikan pada jalan yang dinilai membahayakan. Balai Besar menargetkan 210 ribu meter persegi di ruas jalan nasional agar bebas lubang tahun ini.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII wilayah Gempol Pasuruan Probolinggo, Rudy Napitupulu mengungkapkan, saat ini baru 33 ribu meter persegi yang sudah bebas lubang dari target 210 ribu meter persegi. Lokasinya menyebar sepanjang 119 kilometer dari wilayah Gempol hingga Probolinggo.

Perbaikan dilakukan pada jalan yang dinilai membahayakan. Mulai dari berlubang hingga bergelombang. Teknisnya adalah dengan mengganti aspal lama dengan yang baru atau slurry seal. Ditargetkan ratusan ribu titik ini bisa rampung paling lambat akhir Desember mendatang.

“Kami memang punya target agar 0 jalan berlubang di wilayah Gempol hingga Probolinggo. Makanya saat ini petugas masih terus mobile di lapangan memperbaiki spot spot ini,” ungkapnya.

Dia menyebutkan selama ini ada tiga alat berat yang digunakan petugas untuk slurry seal. Agar target 210 ribu bisa tercapai di akhir tahun, maka pihaknya akan menambah satu alat berat lagi, sehingga minimal setiap harinya balai besar bisa melakukan slurry seal pada 3000 meter persegi ruas jalan. (riz/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU