alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Pendaftaran Kampung Hebat Kota Pasuruan hingga 28 November

PASURUAN, Radar Bromo – Anugerah Kampung hebat Kota Pasuruan tahun ini kembali digelar. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berlalu, tema yang diusung adalah “Kampung Hebat Siaga Covid-19”.

Pendaftarannya sudah mulai dibuka dan ditutup sampai 28 November mendatang. Anugrah Kampung hebat digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pasuruan bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo. Tahun ini, selain mengusung tema Siaga Covid-19, juga ada tambahan kategori dan juga karya tulis bagi anak muda Kota Pasuruan.

Untuk Anugerah Kampung Hebat sendiri ada 3 kategori. Yaitu Kategori Perumahan. Serta kategori Pemukiman yang dibagi 2. Yakni Pemukiman Perintis dan Pemukiman Berkembang.

Untuk Pemukiman Perintis ada 7 Kelurahan yaitu Ngemplakrejo, Kebonsari, Trajeng, Tambakan, Bugul Lor, Panggungrejo dan Gadingrejo. Sedangkan Pemukiman berkembang ada 27 Kelurahan lainnya.

Untuk Lomba Karya Tulis, dikhususkan untuk anak muda Kota Pasuruan berusia 17-21 tahun. Peserta bisa mengirimkan karya tulis 800-1000 kata dengan tema “Lingkungan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19”. Setiap peserta maksimal bisa mengirimkan 2 karya tulis.

“Sedangkan untuk Kampung Hebat, pengurus RT bisa mengirimkan syarat ke Kantor Jawa Pos Radar Bromo. Seperti mengisi formulir pendaftaran, dokumentasi foto program, video durasi 3 menit berisi profil singkat, termasuk proposal program dan kegiatan terkait kebersihan dan penghijauan,” terang Nurlaily Arifiyah, Kabiro Radar Bromo Pasuruan.

Ditambahkan Evi –sapaan akrab Nurlaily Arifiyah- karena tahun ini bertema siaga Covid-19, maka kampung yang ikut serta juga wajib melengkapi kampungnya dengan sarana prasarana terkait protokol kesehatan. “Hal ini menjadi poin plus untuk penilaian Kampung hebat tahun ini,” terangnya.

Karena cukup singkatnya waktu pendaftaran, calon peserta bisa segera mendaftarkan dan melengkapi persyaratan di Kantor Radar Bromo Pasuruan di Ruko Grand Parimas Blok D9, Jalan Panglima Sudirman Pasuruan atau menghubungi Evi di nomor 0812-3330-3355. (eka/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU