alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Saturday, 28 November 2020

KPU Bakal Lantik 8 PPK Tambahan Awal Tahun

PASURUAN – KPU Kota Pasuruan telah mengumumkan nama-nama anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Ada sebanyak 8 anggota PPK tambahan yang dibagi di empat kecamatan. Seluruh anggota PPK tambahan itu bakal dilantik awal tahun depan.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Pasuruan, Mulyadi mengemukakan, sejumlah anggota PPK tambahan itu telah diumumkan 20 November lalu. “Nama-namanya sudah kami umumkan secara resmi. Juga melalui website KPU,” ujarnya.

Dia menyebut, dua anggota PPK tambahan tersebut bakal melengkapi lima komposisi PPK di setiap kecamatan. Sebelumnya, di empat kecamatan sudah ada tiga anggota PPK. Mereka telah bekerja selama penyelenggaraan Pilkada 2018 lalu.

Mulyadi mengaku, KPU mengumumkan delapan anggota PPK tambahan untuk empat kecamatan itu setelah melalui tahap rekrutmen. Menurut dia, proses rekrutmen itu dilakukan dengan tahap verifikasi administratif dan wawancara.

Dalam prosesnya, ada sebanyak 19 calon anggota yang lolos hingga tahap wawancara. “Selanjutnya kami lakukan penilaian sehingga di masing-masing kecamatan ada delapan anggota PPK terpilih,” ucapnya.

Mulyadi menjelaskan, KPU akan melantik delapan anggota PPK terpilih, 2 Januari mendatang. “Usai dilantik, mereka bakal bertugas pada pemilu 2019, yakni pemilihan presiden, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota dan DPD-RI,” pungkas dia. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dinaikkan di P-APBD, Target PBB-P2 di Kab Pasuruan Sudah Terlampaui

Target penerimaan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Pasuruan dinaikkan di Perubahan APBD (P-APBD).

BPBD Ajukan Tambah Truk Tangki-Mobil Double Cabin

Armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan saat ini dinilai kurang memadai.

Lanjutan Proyek PLUT-KUMKM Kembali Diusulkan Tahun Depan

Pemkot Pasuruan sejatinya sudah berencana melanjutkan proyek itu menggunakan APBD tahun ini. Namun, batal karena realokasi anggaran untuk Covid-19.

Kurang Sebulan, Proyek Pasar Gondangwetan Baru 45 Persen

Masuk akhir November ini, pengerjaan revitalisasi Pasar Gondangwetan saat ini masih 45 persen.

Dana Banpol di Kab Probolinggo Tahun 2021 Tak Naik

Pemkab Probolinggo memastikan rencana hibah dana bantuan politik (banpol) tahun depan sama dengan tahun ini.