alexametrics
28C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Konsep Wisata Halal Banyubiru Diawali Buat Jalan Terpisah

BANGIL, Radar Bromo – Pemkab Pasuruan terus mematangkan konsep wisata halal di pemandian alam Banyubiru, Kecamatan Winongan. Salah satunya dengan rencana pemisahan untuk pengunjung yang akan masuk pemandian.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengungkapkan, konsep wisata halal itu dimunculkan untuk membuat nyaman pengunjung. Khususnya bagi umat muslim yang ingin menikmati wisata aman.

Konsep itu pun sudah beberapa tahun terakhir dibahas. “Kami terus memantangkannya. Termasuk dengan membuat kajian-kajian,” jelas Irsyad.

Ia menambahkan, kajian untuk konsep wisata itu sudah dibuatkan. Nantinya, ada pemisahan pengunjung antara pengunjung pria dan pengunjung wanita.

Pemisahan jalan antara pengunjung lelaki dan perempuan itu kini teknisnya terus dimatangkan. “Memang harus didukung dengan banyak infrastruktur penunjang. Tahun ini kami rencanakan dulu untuk membuat jalannya secara terpisah,” tambahnya.

Irsyad mengaku, tak khawatir pemandian alam Banyubiru akan sepi. Justru, dengan konsep halal tersebut akan bisa menjaring wisatawan-wisatawan baru yang lebih menyukai konsep halal itu.

“Kami yakin tak akan mematikan Banyubiru. Justru akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Khususnya bagi mereka yang suka dengan hal-hal yang halal,” jelasnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU