alexametrics
27 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Ajak Milenial Awasi Pesta Demokrasi di Kota Pasuruan lewat Lomba

PASURUAN, Radar Bromo – Pemilihan Wali Kota Pasuruan bakal dihelat 9 Desember mendatang. Jauh sebelum pesta demokrasi lima tahunan tersebut digelar, Bawaslu Kota Pasuruan punya event menarik yang asyik untuk diikuti. Terlebih bagi kaum milenial.

Bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo, lembaga resmi negara pengawasan pemilihan umum tersebut menggelar lomba poster dan esai yang bisa diikuti oleh siapa saja. Ada hadiah menarik yang bisa diraih jika menjadi pemenangnya.

Mochamad Anas, ketua Bawaslu Kota Pasuruan mengatakan, lomba poster dan esai ini memang sengaja digelar untuk menggugah masyarakat. Di Pemilu 9 Desember nanti, pilkada serentak akan digelar di Kota Pasuruan. Nah, kaum milenial cerdas, diajak untuk ikut cerdas mengawasi pesta demokrasi.

Apalagi, di pilkada serentak ini bisa menjadi sejarah, sebab digelar saat pandemi berlangsung. Sehingga, pasangan calon, tim sukses, ataupun simpatisannya akan memilih jalur media massa dan dunia maya untuk mencari simpati.

“Di era internet dan berkembangnya sosial media, kita harus up to date tentang pilwali ini. Apalagi di sosmed ini bisa dijadikan ajang untuk tebar pesona pasangan calon. Nah, kita bisa ikut mengawasi jalannya proses dan tahapan. Agar pilwali benar-benar berjalan demokratis,” terang Anas, panggilan akrabnya.

Lomba poster dan esai ini juga sangat mudah untuk diikuti. Peserta bisa melirik laman facebook: jawa pos radar bromo atau IG: radarbromo. Di sana, semua kategori persyaratan dan materi lomba dipaparkan. Bagi calon peserta yang mau berpartisipasi, cukup mengunduh formulir pendaftaran dengan mengakses: http://bit.ly/posteressaybawaslu.

Calon peserta boleh mengirimkan maksimal 3 karya. Namun, originalitas menjadi nilai yang utama. “Kami juga tidak membatasi media yang digunakan. Ayo, ikuti lomba ini karena kami yakin kreativitas milenial bisa ikut mencerdaskan masyarakat, terutama tentang pesta demokrasi di Pilwali Pasuruan. (fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Sopirnya Diduga Ngantuk, Mobil Xenia Tabrak Pohon–Pagar Sekolah

Mobil tiba-tiba mengarah ke kiri, hingga kemudian menabrak dua pohon palm dan mangga. Selanjutnya menabrak pagar sekolah, hingga laju kendaraan seketika itu langsung berhenti.

Debat Publik Perdana Pilwali Pasuruan Usung Tema Kesejahteraan

Dua pasangan calon yang berebut dukungan rakyat Kota Pasuruan berdebat dalam 6 segmen. Total durasi seluruh acara selama 120 menit.

Dua Pohon Tumbang Timpa Motor-Macetkan Jalan di Pasuruan

Pohon tumbang usai diterjang angin kencang.

Salip Kiri, Warga Rembang Tewas Terlindas Truk Gandeng di Rejoso

Korban meregang nyawa saat hendak berangkat kerja.

Dana Kebencanaan Kota Pasuruan Sudah Terserap 70 Persen

Dana kebencanaan yang dimiliki oleh Pemkot Pasuruan tahun ini diyakini mencukupi.