alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Rehab Kios Pangkas Rambut di Kebonagung Tinggal Tunggu Lelang

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Harapan pemilik jasa pangkas rambut agar kiosnya di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, diperbaiki akan segera terealisasi. Kini, rencana pengerjaannya hanya menunggu tahap lelang rampung.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pasuruan Gustav Purwoko mengatakan, sesuai rencana rehab kios pangkas rambut di Pasar Kebonagung, akan dilakukan tahun ini. Untuk merealisasikannya, Pemkot telah menyiapkan anggaran Rp 935 juta melalui APBD 2020.

Anggaran ratusan juta rupiah itu diperuntukkan merehab 50 unit kios. Ada sejumlah bagian yang akan diperbaiki. Di antaranya, bagian atap dan pengecatat dinding. Sebab, selama ini kondisinya cukup memprihatinkan. Ketika musim hujan, kios ini kerap kebanjiran karena bocor. Tak ayal, banyak dikeluhkan pemilik jasa potong rambut.

Gustav mengaku optimistis pengerjaan perbaikan kios ini bisa dilakukan tepat waktu. Jika lelang selesai tepat waktu, diperkirakan pengerjaan fisiknya sudah bisa dilakukan pada akhir Agustus. Pihaknya berharap para penyewa kios bisa bersabar hingga diperbaiki.

“Kami akui kondisi kios memang harus segera diperbaiki. Kami sudah lama dapat keluhan dari pemilik jasa pangkas di sana. Sebenarnya sudah kami ajukan sejak 2018. Semoga saja tahun ini bisa selesai,” harapnya.

Salah satu pemilik jasa pangkas rambut, As’ad mengaku menyambut positif rencana Pemkot, merehab kiosnya. Karena kondisinya memang sudah tidak layak. Saat musim hujan, pihaknya sering kesulitan karena bocor, sehingga membuat masyarakat yang datang untuk memangkas rambutnya tidak nyaman.

“Mudah-mudahan cepat terealisasi. Kami sudah berharap dilakukan sejak tahun lalu, namun tahun lalu kan urung. Semoga tahun ini tidak begitu lagi. Teman-teman lainnya juga begitu,” ujarnya. (riz/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU